• Jl. Desa Tasiksono Rt.02 Rw.01
  • tasiksonolasemrbg@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

KELOMPOK WANITA TANI JADI INSPIRASI IBU RUMAH TANGGA

09 Maret 2022 Adm Berita Desa Dibaca 252 Kali

Kelompok Wanita Tani Cemara Asri (KWT-Cemara Asri) yang berada di Desa Tasiksono, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang bisa menjadi sebuah inspirasi bagi para wanita khususnya ibu rumah tangga dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Hal ini dinyatakan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tasiksono dalam menghadiri kegiatan panen sayuran di demplot sayur milik KWT-Cemara Asri, di Desa Tasiksono Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh KWT-Cemara Asri sangatlah banyak, mulai dari membuat pupuk, membuat media tanam, menamam sayur, menjual hasil panen, membuat olahan makanan,  sampai membuat kreasi kerajinan tangan, semua itu tak lepas bimbingan dari PPL Desa Tasiksono yaitu Ibu Sri Lestari.

Kelompok WanitaTani (KWT-Cemara Asri) yang diketuai oleh Ibu Kasminah, seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya penjual jamu keliling. “saya selaku ketua dari KWT-Cemara Asri berharap supaya para wanita tani ini bisa berkarya dan menunjukan bahwa ibu rumah tangga bisa berpenghasilan dengan cara salah satunya berkebun,menanam sayur dan membuat kerajinan tangan juga bisa membuat olahan masakan dengan nama baru dan semua itu bisa dijual” ujar ketua KWT-Cemara Asri.

Semangat dan perjuangan KWT-Cemara Asri ini bisa ditularkan kepada masyarakat lain, khususnya masyarakat di Desa Tasiksono, dengan memanfaatkan pekarangan rumah sampai bercocok tanam memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan kerajinan tangan dan membuat olahan makanan yang berbeda dan baru hingga menghasilkan keuntungan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar