• Jl. Desa Tasiksono Rt.02 Rw.01
  • tasiksonolasemrbg@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Sukseskan Pilkades Tahun 2019

15 Agustus 2019 Adm Berita Desa

               Hari selasa (13/8/2019) bertempat di Balai Desa Tasiksono telah diadakan Musyawarah Desa (Musdes) pemilihan panitia kepala desa  yang dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa OPD Kecamatan Lasem, Danramil, Kapolsek, Babinsa, Babinkampnas, Lembaga Desa BPD dan anggotanya, LPMD dan anggotanya, RT dan RW, PKK, Bidan Desa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Linmas. dari Tim Panwas ada 6 Orang dari Desa ada 34 jadi yang hadir dalam musdes ada 40 orang.

               Musyawarah ini dimuali sejak pukul 14.00 WIB dan berakhir sampai pukul 17.20 WIB . Pesan dari Bapak Mastur selaku Kasi Trasntip Kecamatan Lasem yang mewakili Bapak Camat Lasem "bahwa berkaitanya pilkades yang ditunjuk sebagai panitia nanti harus bersikap adil dan netral" tidak memihak salah satu calon. di Kabupaten Rembang ada 237 Desa yang mengadakan pilkades serentak. 

               Sebelum dibentuknya panitia pemilihan kepala desa ada sosialisasi yang disampaikan oleh Bapak Tasmiran selaku Kasi Tata Pemeritahan Kecamatan Lasem. banyak sekali yang disampaikan oleh beliau mulai dari persiapan pilkades tahapan-tahapan yang dilalui, lalu setelah membentuk panitia apa saja yang harus disiapkan samapi penyampaian jadwal pilkades, biaya pilkades yang diberikan ke Desa oleh Kabupaten dan masih banyak lagi yang disampaikan oleh beliau. 

               Pilkades Tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, ada beberapa aturan yang berbeda akan tetapi hal itu tidak akan menghambat panitia untuk mensukseskan Pemilihan kepala desa serentak ini berjalan lancar. Panitia mulai bekerja setelah dibentuk dan dibuatkan SK yang ditandatangani Oleh Ketua BPD karena pemilihan panitia pilkades ini dipimpin oleh BPD. 

               Panitia Pilkades ini terdiri minimal 5 orang maksimal tidak terbatas dan harus ganjil. di Desa kami sudah menentukan panitia mulai dari ketu,wakil ketua, sekretaris, bendahar dan anggota yang terdari dari 11 orang. Semoga dengan adanya Tim 11 panitia ini bisa mensukseskan PILKADES tahun 2019 harapan kami seperti itu.

 

"Pemdes Tasiksono"

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar