• Jl. Desa Tasiksono Rt.02 Rw.01
  • tasiksonolasemrbg@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Khaul Mbah Gebyok sekaligus Santunan Anak Yatim, Piatu Desa Tasiksono

16 September 2019 Adm Berita Desa

               Hari Kamis malam Jum'at legi (12/09/2019) bertepatan dibulan Muharram ini Desa Tasiksono mengadakan kegiatan rutin yaitu Khaul Mbah Gebyok yang merupakan "cikal bakal" Desa ini. khaul yang dihadiri oleh Bapak Kepala Desa beserta Ibu Kepala Desa dan Perangkat Desa, Bapak dan Ibu Lembaga Desa dengan tamu undangan Bapak Rustamaji (Dorokandang) dengan Pembicara Bapak Ustadz Matoya (Warugunung) Acara ini di dukung oleh berbagai pihak yaitu Pemerintahan Desa Tasiksono, BHRE Lasem, Karang Taruna Desa Tasiksono, Rumah Rajut, Warugunung Yatim Management, Rembang TV, Gubug Larasroso. 

               Tidak hanya Khaul bertepatan di bulan Muharram ini juga mengadakan acara santunan anak yatim, piatu. Acara ini bertempat di Desa Tasiksono RT.02/ RW.01.  Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap panitia sudah mensukseskan acara pada malam hari ini dan yang kedua kalianya ucapan terimakasih kami tujukan kepada segenap donatur yang sudah memberikan sumbangan sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar.

               Dawuh sangking Pak Ustadz Matoya "jika di sebuah desa ada anak yatim atau piatu kok di biarkan terlantar tidak ada yang perduli maka terkutuklah desa tersebut bakal diwalik karo gusti allah sebab sampun nyiak-nyiake anak yatim". maka dari itu pesan dari beliau bapak ustadz sudah jelas kita hidup sebagai oarng jawa tidak boleh meninggalkan adat leluhur kita dan kita hidup sebagai mahluk sosial harus saling tolong menolong terlebih terhadap anak yang sudah tidak mempunyai ayah dan ibu yatim atau piatu atau yatim piatu karna itu sudah menjadi tanggung jawab kita.

               Semoga dengan adanya acara ini tidak hanya tahun ini saja kita bisa menyantuni anak yatim piatu, tapi mulai dari selesainya acara ini hati kita bisa terbuka dan bisa menyantuni anak yatim piatu setiap bulannya. karna sesungguhnya dari rizky yang kita peroleh itu 2,5% hak anak yatim piatu .

 

"Pemdes Tasiksono"

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar