• Jl. Desa Tasiksono Rt.02 Rw.01
  • tasiksonolasemrbg@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Pertama Kali Sosialisasi Grakan 1 Rumah 1 Jumantik (G1R1J)

16 September 2019 Adm Berita Desa

               Senin (16/09/2019) yang bertempat di Balai Desa Tasiksono telah diadakan Sosialisasi Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik yang dihadiri oleh Kepala Desa Tasiksono beserta Perangkat Desa Tasiksono, Kader Kesehatan Desa, Kader Jumantik Desa, Bidan Desa, dan dari Puskesmas Lasem. 

               Acara diawali dengan pembukaan, dilanjut dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya  dilanjut dengan sambutan dari Bapak Kepala Desa Tasiksono. Beliau Bapak Kepala Desa berpesan supaya sebagai kader desa harus berperan aktif, dan mendengarkan dengan baik apa yang akan di sampaikan oleh ibu Tutik dan Bapak Jhon Budi nama sapaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang. 

               Sosialisasi ini yang pertama dilakukan di Kecamatan Lasem, dan Desa Tasiksono yang menjadi sasaran pertama. Karena Desa Tasiksono dipilih dari Puskesmas Rembang sebagai Desa terbaik se-Kecamatan Lasem karena ABJ tertinggi disampaikan oleh Bapak Jhon Budi .

               Jadi Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik ini terdiri dari Supervisor( Tingkat Desa) ⇔ Koordinator 1 , Koordinator 2 ( Tingkat RT) ⇔ 1 Rumah 1 Jumantik. hal ini bertujuan supaya rumah tangga tersebut atau kader jumantik di setiap rumah yang sudah ditunjuk oleh koordinator tersebut punya tanggung jawab untuk menjaga kebersihan supaya bebas dari jentik . pendataan dilakukan 1 minggu sekali koordinator mengecek 2 minggu sekali setelah itu dilanjut koordinator melaporkan ke desa 1 bulan sekali dan desa melaporkan ke puskesmas 3 bulan sekali.

          Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik berharap bisa berjalan di Desa Tasiksono dan selanjutnya akan diteruskan ke Desa-Desa se-Kecamatan Lasem. Harapannya se-Kabupaten Rembang bebas dari jentik dan menolak keras pada penyakit Demam Berdarah. 

"Pemdes Tasiksono"

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar