• Jl. Desa Tasiksono Rt.02 Rw.01
  • tasiksonolasemrbg@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Yang Kedua kalinya Evaluasi PHBS tingkat Kabupaten

17 Oktober 2019 Adm Berita Desa

     Desa Tasiksono Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang untuk yang kedua kalinya desa kami kedatangan tamu special yaitu dari Tim Evaluasi Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Rabu(09/10/2019). Evaluasi kami laksanakan di pendopo balaidesa tasiksono yang megah. Yang dihadiri oleh 7 orang dari tim evaluasi DKK , dari puskesmas lasem yaitu dr. Arif Rahman Hakim , dan dari kecamatan dihadiiri langsung oleh Bapak Camat Lasem Drs. Lato'iful Minan dan ibu kasi, dari dinsos PPKBD Kecamatan Lasem, babinsa , babinkamtipmas, Kader Kesehatan 10 orang dan Kader PKK 7 orang semua perangkat desa dan anggota FKD. 

     Mengapa diselenggarakan acara ini karena dari 20 desa di kecamatan lasem 3 diantaranya yang masuk kategori unggul dalam PHBSnya yaitu Desa Tasiksono, Desa Dasun dan Desa Karangturi dan dari 3 desa tersebut yang mendapat nilai tertinggi yaitu Desa Tasiksono.  "berkat dilaksanakan acara evaluasi ini membuat seluruh warga desa tasiksono termotivasi dan sadar akan pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat dan terus menerapkan dikehidupan sehari-hari"Jelas Ibu Plt. Kepala Desa Tasiksono.

     Acara evaluasi dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB. ada tim paduan suara pkk desa yang menampilkan nyanyian diantaranya mars pkk, rembang madani, mars hidup sehat dan ada juga  dance cuci tangan.  sekitar pukul 10 selesai pemaparan laporan phbs desa , sambutan dari pihak kecamatan dan kabupaten. Setelah itu mulai dilaksanakan evalusai dengan mengajukan pertanyaan, mengecek kelengkapan administrasi desa yang berkaitan dengan administrasi phbs , tentunya berkaitan dengan pkk di Pokja IV, baru setelah itu dari tim kabupaten menysurve langsung kepada semua warga apakah benar semua warga desa tasiksono ini melakukan phbs apakah hanya sekedar teori.

     Setelah tim surve dilapagan kembali ke pendopo balaidesa untuk menyampaikan hasil dari evaluasi hari ini. "ternyata disini kami tadi masih menjumpai masalah sampah yang masih dibakar belum ada tempat pembuangan akhir dan sampah juga belum dipilah " jelasnya dari tim dkk kabupaten rembang. "harapan kami desa bisa memberi solusi tentang sampah, bisa mengajukan untuk pengadaan kontener sampah dan sampah harus dipilah" imbuh dari pkk kabupaten rembang.  "dan masalah yang kedua yaitu merokok, nah ini juga desa harus ada tindakan bisa peringatan sanksi kecil dan di perdeskan biar kuat, misal bagi warga yang ketahuan merokok didalam rumah akan diberi sanksi membersihkan mushola" imbuhnya lagi.

     Harapan kami evaluasi tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Ditahun sebelumnya kami mendapatkan Harapan 1 dan semoga ditahun ini bisa meningkat.

 

"Pemdes Tasiksono" 

     

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar